Psikodrama Melatih Saya Menjadi Wanita Berani….


Hallo…
Perkenalkan Saya Putri,
Saya seorang pengajar yang kurang lebih sudah 5 tahun bekerja sebagai guru. Saya menjadi guru karena impian saya memiliki sebuah ruang kreativitas anak-anak dengan beragam kreasi yang dapat dibanggakan.
Dan Alhamdullillah saya mendapatkan pelatihan khusus di tempat kerja saya yang sekarang, bernama Creativkids Tebet, Jakarta Selatan.
Saya beruntung diberikan pelatihan khusus oleh Owner saya pelatihan ini disebut “PSIKODRAMA”. Awal mula, saya takut apa itu Psikodrama apakah itu hal magic atau tes kepribadian tertulis lainnya?? Adanya rasa penasaran, saya mencari tahu dari youtube maupun media sosial lainnya, karena ini hal baru bagi saya.

Dan pada Minggu pagi, akhirnya saya bergegas, rasa takut yang pada saat itu muncul adalah karena takut telat hadir, karena ini hari Minggu saya biasa bangun siang. Untungnya saya datang tepat waktu.

Saya mengikuti pelatihan Psikodrama dengan tema : Mengenal dan menghargai diri sendiri agar mampu menggali potensi anak didik

Pada saat itu saya berlatih dengan arahan oleh Pak didik sebagai pelatih Psikodrama.
Saya merasa terkejut, dengan kegilaan membentuk pohon dengan gerak postur tubuh. Membayangkan sebuah pohon diluar kepala yang selama ini tidak terbayangkan oleh Pikiran saya. Ternyata saya orang yang sangat penakut, yang saya ingat dari pak didik beliau berkata, “Jika sebuah mobil di rem terus menerus maka tidak akan berjalan bahkan akan lebih membahayakan dibandingkan mobil tersebut berjalan tetapi ada sesekali di rem”, artinya jika terlalu banyak takut, maka saya tidak akan maju untuk berkembang dan menemukan hal baru untuk pengalaman.

Dan luapan emosi saya terbawa pada saat saya dengan tim Creativkids meluapkan Pikiran yang mengganjal selama ini. Lega rasanya walaupun pada akhirnya saya menyesali perbuatan saya selama ini.

Saya belajar bagaimana menguasai diri untuk maju menjadi diri sendiri, mengedepankan kreativitas tanpa batas khususnya untuk anak-anak didik saya yang berhubungan langsung dengan perkembangan teknologi, saya harus berani mencoba hal-hal baru tanpa mengeluhkan sesuatu yang menjadi beban Pikiran saya untuk hari ini, esok dan seterusnya..

Psikodrama sangat melatih diri saya menjadi wanita berani untuk bertindak dan bertanggung jawab dengan hati, Pikiran yang kreatif inovatif dan sejalan sesuai dengan keimanan.

Terimakasih kepada Bpk.Didik
Terimakasih Miss Lina atas pelatihan yang berharga ini.

 

Jakarta, Mei 2018

 

Putri Siti Rahmawati

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: