Manfaat Psikodrama bagiku


Mengikuti workshop pertama psikodrama 28 juli 2017.

Diawal masih belum begitu kenal dan belum paham apa itu psikodrama juga belum ada ketertarikan untuk ikut, tapi karena ada rasa ingin tahu dan menambah ilmu juga karena diadakan tidak di luar kota akhirnya saya ikut workshop psikodrama ini.

Informasi awal dari teman yg sdh pernah ikut workshop ini sangat santai dan tidak di beri makalah.Diminta membawa selendang pun saya belum paham untuk apa. Bener- bener datang dan ikut ibarat botol kosong melompong.

Sesi demi sesi saya ikuti dengan rasa penasaran dan ketertarikan yang makin lama menurut saya makin asik untuk diikuti.Setiap sesi saya berusaha untuk memahami dan bertanya apakah pemahaman saya benar ttg tiap sesi yg sdh dilakukan.

Singkat cerita selama mengikuti workshop ini saya merasa rileks, spontan, tidak ada yang salah dengan perilaku kita dan saya merasa jadi diri sendiri, merasa bebas berekspresi. Pokoknya feel free banget deh. Serta dukungan kelompok yang saling menguatkan.

Baru ini mengikuti workshop yang santainya polll..hehehe. Sangat bermanfaat buat saya pribadi, saya berani menjadi diri sendiri tanpa takut penilaian orang lain, dan insya Allah nantinya juga bermanfaat buat orang lain.

Seperti kata mas Retmono Adi; bertindak dulu, Berani Salah, Rasakan dan merefleksikan kembali apa yg sdh dilakukan adalah Konsep Psikodrama.

Samarinda, 9 Agustus 2017

AMC

Leave a Reply

