Bencana dan Anugrah adalah Kehendak-Nya, Kemanakah kehendakku ?


Kubuka FB ku, seperti hari yang lalu aku online menenggok kawan kawan di media sosial ini.
Sambil kedengar musik “The Best Relaxing Piano Flute Music Ever” .

Kulihat berita yang di share temen temen, telah terjadi banjir dan tanah longsor di beberapa tempat di Jawa Tengah. Wajah wajah tegang dan gelisah, serta pasrah.

Disaat bersamaan, Aku lihat juga foto-foto cantik pemadangan dan tempat wisata yang dikunjungi temen-teman. Wajah wajah cerah, bangga dan bahagia.

Keadaan yang membuatku berpikir dimanakah inginku?
Apakah aku ingin ke tempat yang indah dan cantik tempat tujuan wisata dunia, tempat aku dapat menikmati keindahan dan bersyukur atas ciptaanNya ?
atau kah
Aku ke tempat musibah itu, ikut berbela rasa, dan melakukan apa yang dapat kulakukan untuk sekedar meringankan beban yang ada?

Ada rasa tak pantas aku ingin menikmati keindahan itu, bukan aku tidak ingin mensyukuri anugrah Gusti, sulit bagiku berada dalam nikmatNya sementara aku melihat ada saudaraku dalam keadaan kurang beruntung.

Di sisi lain aku juga merasa tak mampu berbuat untuk membantu mereka yang kena musibah. Aku juga merasa kurang beruntung, dan memiliki kekuatiran bagaimana dengan hidupku esok.

Aku termenung tak dapat bersikap, lalu kutuliskan saja rasaku ini. Mungkin ada diantara kawan atau teman yang dapat memberi saran.

 

Yogyakarta, 20 Juni 2016

…diantara prakiraan cuaca BMG dan gerimis lewat tengah malam

Leave a Reply

