Remaja Membangun Karakter ?


Malam ini melihat remaja, duduk duduk bergerombol sambil bermain gitar dan bernyanyi.
Aku ingat bahwa aku juga dulu seperti itu, tiada niat mengganggu orang lain, melainkan sibuk dengan gejolak rasa ku. Kusalurkan lewat lagu, menirukan bintang rock, penyanyi terkenal.

Bahwa remaja adalah masa gelisah.
Mengapa orang tua yang resah.

Aku tidak berpikir tentang masa depan, aku tidak berpikir tentang hidup, aku gelisah dengan diriku sendiri. Aku berkumpul bersama kawan-kawan yang memiliki kondisi yang sama. Disana aku belajar setia kawan, belajar berbicara yang benar, dan mengetahui bahwa berbicara dengan fakta akan lebih dipercaya. Kami juga merasa bahwa orang tua hanya menambah beban pikiran saja.

Mengutip lagu lama

….orang tua pandanglah kami sebagai manusia, kami bertanya, tolong kau jawab dengan cinta….. *Iwan Fals

Retmono Adhi

2 responses

  1. Dulu jaman saya masi remaja (cieee) suka denger anak-anak sebayaan saya main gitar tengah malam. Banyak lagu yang mereka mainkan cukup familiar. Sekarang jarang denger anak-anak muda main gitar di mulut gang atau di lapang. Udah beda ya mainannya. Lebih suka maen games atau gadget kayaknya.

    Like

    1. bisa jadi,…sekarang lebih banyak yang menggunakan barang elektronik

      Like

Leave a Reply

