Wawancara Pertamaku mengenai Psikodrama oleh Friends Radio


Dapat email dari friends radio id, untuk bertemu

Friendsradio.id mengetahui dari web institutpsikodrama.com. Sudah beberapa bulan email itu, namun baru dibuka. Segera kami jawab email tersebut dan memberikan nomer kontak WA, agar dapat cepat berkomunikasi. Kami bersepakat untuk bertemu sambil ngopi di Salihara, kebetulan aku sedang belajar akting dengan metode Stanislavski.

Bertemu di Salihara dengan pak Sugi, ngobrol lama menyamakan visi

Kami bertemu di kedai Salihara, berkenalan dan saling menyampaikan keinginan dan harapan. Pak Sugi, merintis Radio Streaming untuk anak muda, tertarik dengan Psikodrama, sesuatu yang baru, belum banyak orang yang tahu, apalagi anak-anak muda.

Aku sendiri memiliki keinginan agar Psikodrama semakin dikenal dan dipelajari oleh banyak orang untuk pengembangkan diri, serta menambah skill untuk terapi Kelompok dan metode dalam menyampaikan training.

Kami merasa cocok dan memiliki tujuan yang dapat disatukan, dan akan ditindaklanjuti dengan wawancara radio, yang akan ditentukan tempat dan waktunya kemudian.

Lewat WA di kontak Pak Dedi, untuk siaran radio

Pak Dedi menghubungi aku lewat WA, merencanakan pertemuan pelaksanaan wawancara. Wawancara akan dilakukan di rumah Pal Batu Raya no 7, Menteng Dalam Tebet.

Bercerita tentang psikodrama, dan mengapa aku memilih menjadi Praktisi Psikodrama

Pak Dedi datang bersama Pak Egi, diawali ngobrol santai sambil ngopi-ngopi, berkenalan dan berdiskusi tekniknya. Awalnya aku pakai kaos ber krah, aku tanyakan apakah pakaianku pantas, jawabnya ok saja. Sebelum dimulai aku disarankan untuk pakai kemeja,..aku nurut aja lah….kan mereka ahlinya,…aku ganti kemeja putih, dan pak dedi mengatakan cocok,…meja kerja ku disetting dan ditata agar terlihat pantas dan artistik, aku duduk di depan laptop, dan Pak Dedi berhadapan dengan ku,…

Pak Egi membawa tripot dan Kamera, dan pak Dedi membawa alat rekam dan daftar pertanyaan wawancara.

Apa Psikodrama itu menurutku?

Apa manfaat Psikodrama?

Bagaimana aku bisa menjadi Praktisi Psikodrama?

Itu sebagian pertanyaannya. Lalu bagaimana jawabnya ?

Hmmm, silahkan dengarkan langsung di Friendsradio.id

Ga enak lah kalau aku tulis disini.

Lumayan grogi juga lho, di shooting, sambil wawancara …sudah kayak artis terkenal aja..:D

Pada pertengahan wawancara sempet diberi jeda, untuk aku menyeka keringat,…:D

Dan saat jeda itu diberikan catatan kata penutup,..

Pesan dari Psikodrama untuk pendengar muda: Beranilah jujur pada diri sendiri, dan beranilah berbuat salah, dari kesalahan itu akan didapatkan banyak pelajaran….

Jangan kemana-mana tetap stay tune di Friends Radio…..

Selesai sudah wawancaranya, kami lanjutkan ngopi dan ngobrol santainya,…ketika Pak Dedi dan Pak Egi pamit aku katakan mau berkunjung ke kantor Friends Radio di Kalimalang Raya no 4B, sebelah Cipinang Mall.

Hari berikutnya aku berkunjung ke kantor friendsradio.id

Sebenarnya tidak sulit menemukan tempatnya, aku kurang jeli melihat tandanya sehingga terlewat, lalu kontak Pak Dedi, dan dijemput di warung makan. Aku tunggu sambil makan siang. Kami lalu bersama ke kantor tidak ada 25 meter dari tempat ku menunggu.

Bersepakat untuk kolaborasi

Di kantor kami ngobrol santai dan berdiskusi kerjasama apa yang dapat dilakukan lagi. Jika aku ada ide yang sesuai dapat disiarkan, dan Friends Radio, membantu dalam mempromosikan Psikodrama, aku juga akan membantu mempromosikan Friends Radio, via medsos.

Semoga kerjasama ini menjadi awal kerjasama jangka panjang yang saling menguntungkan. Amin.

*Friends Radio, adalah radio streaming yang ditujukan untuk kawula muda

 

Retmono Adhi

2 responses

  1. Ciyeee terkenal ciyeeee🙂

    Selamat ya, Mas Dik!

    Like

    1. Amin amin amin,….tks

      Like

Leave a Reply

