Ironi Permainan Pikiran #05 Bekerja di Perusahaan Impian


sambungan dari…..Ironi Permainan Pikiran #04 Masuk Universitas Keren

Tamat kuliah tahun 2010, saya melamar beasiswa, lalu memutuskan untuk kerja di PT Kaya Raya. Ini perusahaan impian yang memang sudah lama saya incar, multinasional….pangan….Prancis! Setelah menunggu beberapa lama, ikut test penerimaan dan interview yang cukup banyak, saya diterima.

Awal masuk PT Kaya Raya, rasanya bangga sekali. Saya bekerja sebagai management trainee, bagian pembelian. Bos saya, Pak Boss, direktur pembelian, adalah bos idaman. Dia memberikan tanggung jawab dan kepercayaan yang besar kepada anak buah, mentor yang baik. 3 bulan bekerja di PT Kaya Raya, saya sangat sibuk, tapi saya senang dengan dinamika hidup saya, teman2 di kantor juga sangat asik. Judul keren jabatan saya waktu itu, Marketing and Promotion Purchasing Supervisor.

Meskipun saya anak baru di kantor, tapi karena dukungan dari Pak Boss, saya bisa mengontrol segalanya dengan baik. Divisi marketing purchasing saat saya bergabung adalah divisi baru, saya harus membangun semuanya dari awal, namun justru disitulah letak menariknya. Saya merasa berguna di kantor, membereskan sistem pembelian seluruh divisi marketing, membantu orang-orang. Saya yang anak ingusan, dipercaya semua orang, bahkan sampai level direksi pun bisa saya labrak kalau cara bekerja mereka berantakan. Gila? Ya memang begitu, yang penting kerjaan selesai dengan baik kan….dulu begitu pikir saya.

Awal 2011, saya dikenalkan kepada seorang teman baru, anak marketing, namanya Rumput. Sejak kemunculan Rumput, hidup di kantor semakin berwarna. Hidup di kantor bersama Rumput adalah pengalaman yang sampai sekarang masih cukup saya ingat, tapi kalau mau jujur….untuk diingat sekarang terasa cukup menyakitkan. Kami nonton bioskop bareng, bekerja bareng, saat itu….saya adalah pelindungnya, sandaran bahu tempat dia menangis. Bagi saya, Rumput adalah teman untuk mengeluarkan kegilaan, banyak hal terpendam yang dilakukan bersama dia. Lama-kelamaan, kami terikat menjadi satu, tak terpisahkan.

Bersambung…..Ironi Permainan Pikiran #06 Kuliah di Eropa

Pengelana (siapapun itu)

2 responses

  1. […] Bersambung…..Ironi Permainan Pikiran #05 Bekerja di Perusahaan Impian […]

    Like

  2. […] sambungan dari …Ironi Permainan Pikiran #05 Bekerja di Perusahaan Impian […]

    Like

Leave a Reply

