Sharing setelah Mengikuti Training Mind, Body and Soul, Psikodrama


Ini ke-2 kali nya saya datang ke acara Psikodrama, dan tema kali ini mengenai Mind, Body and Soul Awakening. Acara ini tidak pernah membuat saya bosan. Acara yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Harris tebet dengan Pembicaranya adalah Pak A.M “Bebet” Darmawan mengingatkan saya sebagai manusia yang bisa jadi hebat. Mendengar kesaksian hidup dan pengalaman Pak Bebet memberi dampak besar dalam pola pemikiran saya. Beliau menjadi orang hebat sekarang ini karena punya masa lalu yang luar biasa terjadi pada hidupnya, ditempa, dihancurkan, baik secara fisik maupun mental, hingga menjadi emas mulia. Manusia tak akan menjadi emas tanpa proses yang begitu menyakitkan.

Mungkin kalau saya yang mengalaminya, saya lebih memilih mati saja. Belajar dari apa yang dikatakan semula berasal dari pikiran, pikiran menjadi perbuatan, perbuatan menjadi kebiasaan, kebiasaan menjadi karakter, dan karakter menjadi nasib, telah membuktikan bahwa kita adalah manusia yang hebat dan bisa jadi hebat. Saya percaya bukan hanya mendengar namun membuktikan dengan mata kepala saya sendiri, hanya dengan mengubah pikiran kita yang selalu bilang tidak bisa, tidak akan berhasil, pasti gagal dengan kata BISA! HARUS BISA! PASTI BISA! Menjadikan saya pribadi yang lebih kuat, lebih memiliki banyak energy.

Seminggu lalu saya membawa kesedihan dan beban berat, masalah yang selalu menghantui saya dengan pikiran-pikiran negative. Hal tersebut bukan hanya memberi kerapuhan pada mental saya, namun juga secara body. Setelah saya belajar dan mengikuti training ini, saya mendapat pelepasan dan kelegaan secara tidak langsung. Saya mengisi ulang batre hidup saya dengan energy positif, mengingatkan saya untuk melakukan sesuatu yang harus saya lakukan, menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan bagi diri saya sendiri. Memberi dampak bagi orang lain dan pastinya saya bisa jadi orang hebat.

Saya bersyukur dan berterimakasih pada sahabat-sahabat baik yang mengajak saya ke tempat ini, khususnya Kak Ladya dan Pak Didik. Training ini melebihi kekuatan datang ke rumah sakit untuk berobat karena sakit fisik. Karena dengan ikut training ini saya jadi memeriksa lebih jauh ke dalam jiwa dan pikiran untuk selalu berubah. Kedepannya saya pasti tidak akan melewatkan kesempatan baik ini lagi untuk selalu hadir.

 

06 September 2015

Selvia J

One response

Leave a Reply

