Ironi Permainan Pikiran #03 Pindah Sekolah


sambungan….Ironi Permainan Pikiran #02 Masuk Sekolah Dasar

Tahun 2002, saya pindah sekolah untuk menempuh pendidikan SMA. Awal perpindahan sekolah ini membuat saya merasa tidak nyaman sekali, karena saya sudah sangat terbiasa dengan lingkungan sekolah yang lama. Sekolah lama adalah sekolah elit, tidak ada anak pribumi sama sekali….berbeda dengan sekolah baru, dimana lingkungan pergaulannya lebih bercampur. Karena saya anak baru di sekolah itu dan saya agak sulit bergaul, butuh waktu beberapa lama sampai saya menemukan teman baru di sekolah ini. Akhirnya saya menemukan seorang teman dekat, benar-benar dekat…hobi sama, selalu bermain bersama setiap hari, atau lebih tepat kalau saya katakan setiap detik. Kamboja, dia teman dekat saya selama SMA.

Dengan Kamboja, saya banyak membuka diri, hampir semua cerita hidup saya dia tahu, sebaliknya juga begitu. Kamboja anak dari keluarga yang hancur, orangtuanya bercerai dengan penuh konflik, dia tinggal bersama omanya. Ketika SMA inilah, saya mulai sadar bahwa ada yang namanya cewek suka dengan cowok, soalnya itulah isi kepala Kamboja yang sering dia ceritakan pada saya. Dia selalu berpikir bagaimana caranya bisa pacaran dengan seorang cowok yang dia taksir….kalo saya sih, tetap yang penting cuma buku (bukan buku pelajaran, tapi buku bacaan ya), gak pernah terlintas perasaan suka dengan lawan jenis. Sepanjang SMA kelas 1, hubungan saya dan Kamboja amat sangat dekat, sampai ketika dia harus pergi ke luar negri untuk sekolah bahasa selama 1 bulan, saya merasa sedih dan kangen habis2 an. Ketika dia pulang, yang terjadi malah kami menjauh, ehm….tepatnya dia sih yang menjauh dari saya.

Sampai sekarang pun, saya tidak pernah tahu apa alasan dulu Kamboja menjauh, mungkin ada 1 titik dimana saya mengganggu hidupnya terlalu jauh? Hidup terasa garing selama beberapa waktu, namun tidak masalah kok…akhirnya saya bisa tetap melanjutkan hidup mandiri saya. Meskipun aneh bagi sebagian besar orang lainnya, bagi saya amat sangat normal dan nyaman untuk pergi sendiri ke mall, makan, nonton, belanja dll…semua sendiri!

Bersambung…..Ironi Permainan Pikiran #04 Masuk Universitas Keren

Pengelana (siapapun itu)

2 responses

  1. […] sambungan ….Ironi Permainan Pikiran #03 Pindah Sekolah […]

    Like

  2. […] Bersambung…..Ironi Permainan Pikiran #03 Pindah Sekolah […]

    Like

Leave a Reply

