Kakek dan 2 Orang Anak #Goresanku 111


Ada seorang kakek dengan 2 orang anak yang masih kecil, mereka lagi naik Kereta Api Ekonomi.
Di dalam kereta, anak-anak itu sangat ribut sehingga mengganggu penumpang yg lain berlarian kesana kemari teriak-teriak tawa mewarnai keceriaan mereka.

Seorang Ibu yang merasa sangat terganggu, berkata dengan suara keras,
“Aduh.. anak siapa sih ini? Tolong dijagain dengan baik dong.. Ribut dan mengganggu banget tau!!”

Kakek tersebut langsung menghampiri Ibu itu dan berkata,
“Bu, maaf anak-anak tersebut sudah mengganggu. Tiga hari yang lalu mereka baru saja kehilangan kedua orangtuanya akibat kecelakaan pesawat. Sejak itu mereka tidak berhenti menangis dan baru hari ini saya melihat mereka tertawa saya tidak tega memberhentikan tawanya.”

“Oh.. !”, desah Ibu itu dengan perlahan.

“Tapi ini akan kucoba suruh mereka diam deh…”.

“Gak … gak usah Pak. Biarkan saja ….”
Sang Ibu kemudian kembali ke tempat duduknya dan tidak bisa mengatakan apa-apa lagi sambil meneteskan air matanya.

Kini marahnya berubah menjadi sayang, bencinya jadi simpati.
Ibu itu sangat senang melihat anak yatim piatu itu bisa tertawa lepas.

Teman ……
yakinlah pada saat kita mau membuka mata hati dan pendengaran, pastilah hidup ini lebih mudah untuk dipahami.
Kebencian jadi kasih sayang, dendam jadi persahabatan.
Tidak ada yang salah dalam kehidupan ini, yang salah adalah pada saat kita tidak berusaha mau mengerti tentang kehidupan.

 

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: