Melihat dari Kacamata Orang Lain #Goresanku 72


+ Baru istirahat ? …… maaf ya jika bicaraku tadi menyakiti hatimu.
# Iya, ini baru istirahat …..
# Ah tidak kok, semua baik-baik saja. Tidak ada kata-kata yang menyakiti hatiku.
+ Jangan begitu ….. aku bisa melihatnya. Kamu kelihatan sangat kecewa dengan perkataanku. Sekali lagi aku minta maaf.
# Sungguh, tidak ada yang salah pada perkataanmu tadi.
# Yah ….. aku bersikap begitu karena ” aku kecewa pada diriku sendiri “. Kenapa tadi aku ikutan bicara seperti itu.
# Sudahlah tidak perlu dibahas lagi ….. dalam hal ini aku yang salah!
Kadang kita tidak sadar akan apa yang kita katakan . Apakah kata-kata kita menyinggung atau bahkan menyakiti hati orang lain. Kita beranggapan kata-kata yang kita katakan sudah benar. Tapi sebaliknya, belum tentu baik bagi orang lain.
Lebih baik memandang segala sesuatu dari kaca mata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hati kita, sangat mungkin hal itu juga menyakitkan orang lain.

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Leave a Reply

