KESAKSIAN DARI SEORANG SAHABAT #Goresanku 49


* Antar jemput anak setiap hari, saya belajar sesuatu tentang KESABARAN.

Kejadian monoton setiap hari, selama di perjalanan, membuat bathin selalu berkata-kata: Kapan nyampe nya nih,, aduh!! lewat sini lagi- lewat sini lagi,, seandainya sepeda motor yang saya pake ini bisa langsung tiba-tiba sudah nyampe,, kayak di sulap (cling.. sudah ada di tempat),, seandainya gak lewat jalan ini bisa gak yah,, – Saya sedang belajar tentang arti KESABARAN.
Bagaimanapun jalan-jalan itu harus di lewati satu persatu baru bisa nyampe di tujuan, karna apapun alasannya kita gak akan mungkin sampai ke tujuan kalau belum melalui jalan-jalan yang sudah di tentukan dan memang di haruskan lewat dari sana, karena tidak ada lagi jalan lain/cara lain agar bisa sampai ke tujuan yang dituju.
Gimana kalo tiba-tiba sepeda motor saya kepleset.. ngebut, tiba-tiba direm trus kepleset dan jatuh (ngeri.. karna bayangin yang tidak-tidak)- Dari situ saya juga belajar tentang arti KESABARAN, supaya selama di jalan saya harus selalu berhati-hati…
Gimana kalau tiba-tiba saya nabrak atau ditabrak (mikir macam-macam, jadi miris sendiri)- Belajar lagi tentang KESABARAN, agar hati-hati dan tenang selama dalam perjalanan, gak boleh gegabah, grusa grusu, walau sedang di buru waktu sekalipun..
Aduh!! ni orang koq tiba-tiba nyelonong saja di depanku, ni orang koq gak hati-hati sih, sepeda motoran pakai ngebut-ngebut, ni orang.. kasian motor nya.. gini banget.. orangnya.. koq gitu.. koq gini.. (semua saya perhatikan, macam-macam orang, di pikiran banyak hal yang muncul)- Dari situ saya belajar lagi tentang arti sebuah KESABARAN, dalam banyak hal.
Banyak ragamnya dunia ini, banyak jalan-jalan yang harus kita lewati, banyak hal yang ingin kita miliki, banyak hal juga yang sudah terlewatkan oleh kita, dan ada banyak hal/peristiwa yang juga sudah kita alami dan kita sukses, mampu untuk melewatinya, banyak hal yang tidak kita pahami tentang hidup, banyak hal yang tidak akan pernah bisa kita mengerti, tentang arti hidup, tentang siapa kita, masa depan kita, tujuan hidup kita, tentang segala sesuatu yang telah terjadi, yang akan terjadi, bahkan yang belum terjadi sekalipun tak akan pernah bisa kita pahami misteri-nya.
Namun….. satu hal yang harus kita pahami, kita tahu dan perlu sadari yaitu belajarlah selalu tentang arti KESABARAN.
Dan ternyata……dikala kita SABAR dalam KESABARAN maka dengan sendirinya segala sesuatu itu akan SELALU sampai ke tujuannya TEPAT PADA WAKTUNYA..

 

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: