PITSTOP : Beristirahatlah Sejenak ! #Goresanku 48


Dalam istilah balap mobil, pitstop adalah tempat pemberhentian bagi mobil yg sedang adu balap. Pitstop digunakan bagi seorang pembalap untuk melakukan servis super cepat terhadap mobil yang dikendarainya. Mulai dari mengisi bahan bakar, mengganti ban, memberi minuman kepada pengendara, dll.

Dengan masuk pitstop memang ada waktu yang terbuang sekian detik. Namun hilangnya waktu dapat ditebus dengan performa mobil yang mampu lari kencang dan dalam keadaan aman. Pitstop bukan berarti buang-buang waktu. Pitstop berarti berhenti sejenak untuk melesat kencang.

Sebenarnya hidup ini bisa disamakan dengan balapan mobil dan kita berada di arena balap tersebut. Kita dikejar pekerjaan yang menumpuk yang seakan tidak ada habisnya. Kesibukan yang tidak ada ujungnya itu kadang kala membuat kita lelah, stres, depresi. Disaat seperti itu kitapun masih berusaha memaksakan diri untuk dapat melaju lebih cepat. Tidak ada waktu untuk berhenti. Jika berhenti, maka semakin banyak pekerjaan yang menumpuk dan tertunda. Jika kita memiliki pikiran seperti itu, maka kita tidak ada bedanya dengan pembalap yang merasa tidak butuh pitstop atau seperti orang yang menebang pohon dengan mata kapak yang tumpul hanya karena tidak punya waktu untuk mengasah mata kapaknya.

Dengan berhenti memang kita mundur 1 langkah, tapi setelah keluar dari pitstop sebenarnya kita akan maju 2 langkah. Kita perlu waktu untuk berhenti dan istirahat.
Di tengah kesibukan seperti dikejar waktu, berhentilah sejenak, tenangkan diri, berdoalah dan jika hari libur, pergunakanlah untuk lebih banyak refreshing bersama orang-orang terkasih. Hal ini akan menyegarkan pikiran, menambah semangat dan yang lebih penting lagi mampu menyadari makna untuk apa semua ini dilakukan.

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: