Monthly Archives: November, 2014

KESAKSIAN DARI SEORANG SAHABAT #Goresanku 49


* Antar jemput anak setiap hari, saya belajar sesuatu tentang KESABARAN.

Kejadian monoton setiap hari, selama di perjalanan, membuat bathin selalu berkata-kata: Kapan nyampe nya nih,, aduh!! lewat sini lagi- lewat sini lagi,, seandainya sepeda motor yang saya pake ini bisa langsung tiba-tiba sudah nyampe,, kayak di sulap (cling.. sudah ada di tempat),, seandainya gak lewat jalan ini bisa gak yah,, – Saya sedang belajar tentang arti KESABARAN. Continue reading →

Tentang Standardisasi


Aku bangga Indonesia

Meraih Pahala Lewat Blog


karena ini baik, maka aku bagikan…:D

PITSTOP : Beristirahatlah Sejenak ! #Goresanku 48


Dalam istilah balap mobil, pitstop adalah tempat pemberhentian bagi mobil yg sedang adu balap. Pitstop digunakan bagi seorang pembalap untuk melakukan servis super cepat terhadap mobil yang dikendarainya. Mulai dari mengisi bahan bakar, mengganti ban, memberi minuman kepada pengendara, dll.

Dengan masuk pitstop memang ada waktu yang terbuang sekian detik. Namun hilangnya waktu dapat ditebus dengan performa mobil yang mampu lari kencang dan dalam keadaan aman. Pitstop bukan berarti buang-buang waktu. Pitstop berarti berhenti sejenak untuk melesat kencang. Continue reading →

SAKIT HATI VS SIKAP HATI #Goresanku 47


Kadang sepatah kata yang ketus membuat kita :
♡ Sakit hati sampai bertahun-tahun
♡ Sikap ceria dan kegembiraan selama ini tersapu habis oleh sepatah kata.
Kalau orang bertanya mengapa?
” menyakitkan..”
Benarkah kata-kata itu yang begitu menyakitkan?
Ataukah kita yang terlalu lemah? Continue reading →

HARGA KEHIDUPAN #Goresanku 46


Berapa harga sebuah kertas? Tergantung apa isi kertasnya. Kalau kertas itu cek yang
berisi nominal dengan jumlah yang banyak, tentu kertas itu akan menjadi berharga.
Berapa harga sebuah kanvas? Tergantung siapa pelukisnya.
Berapa harga sebuah tanda tangan? Tergantung siapa yang menandatanganinya.
Berapa harga sebuah foto? Tergantung siapa yang dijadikan obyeknya.
Berapa harga sebuah buku? Tergantung siapa penulisnya. Continue reading →

CINTA ITU BUTA !!! #Goresanku 45


Betul gak sih ???

Menurutmu bagaimana ?

Kata temenku dari dua orang yang berbeda, mereka mengatakan begini :

CINTA dan SAYANG yang sebenarnya tidak melihat materi, status, keadaan nya, dan tidak memikirkan kebahagiaan sendiri. Itulah cinta dan sayang yg sebenarnya. Kalau mencintai dan menyayangi seseorang dengan melihat fisik, status dan materi nya, itu nama nya cinta yang tidak tulus, disebut cinta melek.

Kalau orang sudah sayang dan cinta tidak melihat apapun, mau usia atau pun status.
CINTA tak kenal agama, CINTA tak kenal usia, CINTA hanya kenal RASA ………

Ditulis kembali oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

%d bloggers like this: