4 Tips untuk Meningkatkan Retensi Pelatihan Karyawan Baru


Penelitian oleh Equifax mengungkapkan bahwa lebih dari 48 juta karyawan Amerika meninggalkan pekerjaan mereka pada tahun 2013. Hampir 40 persen dari para pekerja yang tersisa dalam waktu enam bulan dari tanggal perekrutan mereka, dan mayoritas pergi secara sukarela.
Retensi karyawan, terutama di industri ritel dan restoran, menjadi tantangan banyak manajer pelatihan. Menggantikan satu pekerja merupakan biaya, uang dan waktu, dan hal itu berlipat ganda jika Anda mengisi posisi yang sama beberapa kali dalam setahun. Untungnya, pelatihan karyawan baru dapat melakukan lebih dari mendapatkan karyawan sampai dengan percepatannya-hal ini juga dapat menjadi alat yang berharga dalam menjaga mereka bekerja untuk perusahaan Anda lebih dari hanya beberapa bulan. Dan Pekerja yang mengalami pengalaman itu dapat menjadi aset besar untuk organisasi Anda. Berikut adalah empat cara pelatihan karyawan baru (new employee training) yang dapat meningkatkan retensi:
1 Jangan Membuat Bosan Mereka pada Hari Pertama
Banyak orang dapat mengingat hari pertama berbagai pekerjaan yang mereka telah diselenggarakan selama bertahun-tahun. Berbagai kenangan ini berlangsung dari membosankan sampai dengan benar-benar mengerikan. Seorang Pekerja tidak perlu harus terlalu kagum pada hari pertama, tapi cukup tidak membosankannya akan memberikan pengalaman awal yang lebih baik, yang dapat membantu retensi. Beberapa proses HR mungkin tak terelakkan pada awal pekerjaan baru, tapi memberikan karyawan baru manual dan DVD, mengirim mereka ke kantor kembali untuk meninjau materi, dan mengatakan kepada mereka “Baca ini, lihat ini, tahu ini,” bukanlah kesan pertama yang terbaik. Metode interaktif pelatihan karyawan baru, termasuk penggunaan solusi berbasis iPad (iPad-based solutions), dapat lebih memastikan bahwa hari pertama pekerja tidak membosankan.
2 Membuat Pelatihan terlihat Keren
Teknologi bergema terhadap banyak karyawan, terutama yang hidup pada milenium yang belum pernah kenal dunia, tanpa ponsel atau internet. Beradaptasi dengan perangkat ini hari ini (Adapting today’s devices) seperti iPads, ke dalam proses pelatihan karyawan baru jauh lebih keren, untuk generasi yang dibesarkan pada teknologi ini. Dan jika karyawan berpikir pekerjaan mereka keren, mereka akan cenderung lebih ingin tinggal dengan perusahaan Anda dalam waktu lama, seperti yang dikehendaki.
3 Pelajari yang Anda ingin Sampaikan
Jika karyawan baru harus belajar keterampilan segera, apa metode yang lebih baik dalam mengajarkan keterampilan : sebuah diagram di dinding atau dalam sebuah binder, atau video yang mereka dapat melihatnya pada iPad (video they can watch on an iPad ) di departemen di mana ia akan bekerja setiap hari? Pelatihan karyawan baru yang interaktif mengajarkan karyawan keterampilan yang mereka butuhkan untuk pekerjaan baru mereka, tidak hanya membuat mereka lebih nyaman dalam minggu pertama mereka, tetapi juga membuat mereka lebih cepat produktif, yang akan segera memberikan manfaat ke perusahaan Anda.
4. Mintalah Tanggapan
Karyawan baru tidak akan menunjukkan memiliki suara tentang segala sesuatunya, termasuk pelatihan karyawan baru, dijalankan. Namun, pendapat mereka masih berlaku. Jika beberapa aspek pelatihan yang menyebabkan karyawan baru meninggalkan perusahaan lebih cepat dari yang diharapkan, Anda perlu tahu dan bos Anda perlu tahu itu juga. Selain itu, karyawan baru yang dibuat untuk merasa seolah-olah pendapat mereka yang lebih penting dapat menjadi investasi lebih dalam pekerjaan mereka, sehingga mengurangi kemungkinan mereka akan berhenti setelah tiga minggu.
Seberapa besar masalah retensi karyawan di perusahaan Anda?

Terjemahan bebas dari:
Four Tips to Enhance New Employee Training Retention
ByBrian Vacanti in Employee Training, Employee Retention on July 14, 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: