Kelemah-lembutan kepada Orang yang Lemah adalah


Dia dapat berwujud apa saja, untuk menunjukkan belas kasih-Nya

Inti Hidup

Kawan, ketika kau berjumpa dengan seseorang yang kaya bagaimana perlakuanmu kepadanya? Pastilah kau akan bersopan santun ketika bertemu dengannya. Ketika dalam sebuah acara pertemuan, mereka para orang kaya ini, pasti diminta untuk duduk di kursi yang enak dan empuk.

Begitu juga ketika kau bertemu dengan orang yang memiliki jabatan, pengaruh atau kedudukan. Kau juga akan bersikap lemah lembut kepadanya. Agaknya kau khawatir bila ia menilaimu dengan buruk akan membawa ketidakberuntungan. Pengaruhnya di lingkungan tempat tinggalmu juga menjadi pertimbangan tingkah lakumu terhadapnya.

Dengan orang yang memiliki pengetahuan juga sama. Kau akan merasa segan bertemu dengan seorang kyai, ustadz atau ajengan. Dalam dan luasnya ilmu serta kedekatan mereka dengan Allah, membuatmu malu bila berbuat sesuatu yang tidak sopan.

Bersikap lemah lembut, sopan, menghargai mereka yang memiliki kelebihan adalah sesuatu yang biasa. Semua orang pasti juga melakukannya. Ada semacam kekhawatiran yang muncul bila kita bersikap kurang ajar di hadapan mereka. Dan juga ada…

View original post 144 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: