Apa Beda Senang dan Bahagia ?


Blogger Goweser Jogja

“Mas Eko, Apa Beda Senang dan Bahagia ?”, pertanyaan itu pernah disampaikan padaku ketika aku selesai mengisi sebuah acara di komunitas menulis.

Aku menjelaskannya dengan pengertian yang gampang saja. Setelah itu aku baru membuka KBBI (Kamus Besar bahasa Indonesia) dan mencari tahu arti kata senang dan bahagia. Semoga penjelasanku tidak lari jauh dari pengertian pada KBBI.

“Aku tanya dulu boleh mbak?”, kataku

“Silahkan mas”

“Kalau kita membelikan anak kita sebuah mainan yang dia inginkan, maka apa yang terjadi pada anak kita? Apakah dia senang atau dia bahagia?”

“Hmmmm……”

“Hayo senang atau bahagia?”

“Kayaknya cenderung senang ya mas”

“Sepakat… aku juga menganggap anak akan senang ketika dia mendapatkan salah satu keinginannya”

“Oke mas, sekarang kalau bahagia, contoh konkritnya apa?”

“Nah, sekarang kita sudah melihat anak kita senang menerima hadiah dari kita. Apakah kita ikut senang atau bahagia?”

“Ikut senang donk mas melihat anak kita senang”

“Nah kalau aku, menganggap senang melihat…

View original post 359 more words

Leave a Reply

