Sebuah Doa : Mohon Dimampukan Mengikuti Gerak Batin


Aku akan mengikuti gerak batinku. Apa yang kulihat, kurasa dan kupikir akan kuolah menjadi sesuatu yang baik, berguna bagiku dan orang lain. Ada satu hal yang aku butuhkan yaitu percaya bahwa ada mujizat yang mungkin dapat terjadi.
Boleh jadi apa yang kulihat bukanlah sesuatu yang nyata. Mungkin juga sesuatu yang salah sehingga apa yang aku lakukan menghasilkan sesuatu yang salah juga. Jikalau ini terjadi mohon ampunanMu. Selanjutnya juga kumohon rahmatMu, agar aku lebih dimampukan dalam melihat, merasa dan berpikir sesuai kehendakMu.
Kutuliskan ini sebagai pengingat bahwa aku bukanlah apa-apa tanpa cintaMu. Juga aku mohon dimampukan untuk melihatMu dalam segala hal, sehingga aku selalu ingat bahwa aku adalah Pendosa Sombong yang Kaukasihi. Maka daripada itu mohon rahmatMu untuk keberanian melawan egoku. Dan mohon petunjukMu bagaimana bertindak Rendah Hati.
…..besertaMu, Aku hanya perlu melakukan apa yang dapat kulakukan, mengenai hasilnya, bukanlah sesuatu yang menakutkan, sejauh aku yakin apa yang menjadi tujuanku, dan aku melakukan dengan sebaik-baiknya.

Berkah Dalem

Doa ini terinspirasi dari Film “A Beautiful Mind”

Leave a Reply

