JATI DIRI #Goresanku 17


Siapakah Aku…….?
Jawabannya hanya kita sendiri yang mengetahuinya. Masing-masing dari kita akan menemukan jawabannya dalam hidup ini. Mengenal pribadi kita bukanlah sekedar nama, jabatan, kedudukan, dan kepemilikan atas suatu barang atau benda saja namun lebih dari itu kita dituntut untuk lebih dekat mengenal pribadi kita dengan segala kelebihan dan kekurangan kita.
Kita akan lebih mengenal diri kita, ketika kita dihadapkan oleh berbagai tantangan dalam hidup ini. Jati diri kerap kali disamakan dengan barang, begitu pun dengan orang. Ada kalanya kita ingin menjadi orang lain dan berperilaku seperti orang tersebut, dan kadang kita beranggapan bila kita belum memiliki sebuah motor, mobil dan bahkan rumah sekalipun kita belumlah menjadi orang yang layak untuk dihormati dan disegani.
JATI DIRI adalah identitas dan inti dari kehidupan seseorang. Kadang kita lebih pintar dalam menilai orang lain dengan segala karakter dan perilaku hidup orang tersebut. Namun dalam menilai diri kita sendiri. Kita belum mampu mengenal siapakah kita sebenarnya dengan segala kelebihan dan kelemahan kita.
Tentang siapakah kita adalah sebuah paradigma. Paradigma adalah suatu prinsip atau suatu keyakinan yang kita anggap benar. Menjalani hidup kita dengan suatu prinsip atau keyakinan yang benar akan membuat kita lebih mengenal siapa sebenarnya kita dan apa yang menjadi tujuan dalam hidup kita.

Ditulis oleh :
Catharina Tyas Kusumastuty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: