Apakah Anda berpikir untuk memulai karir di bidang Training? Berikut beberapa Tips untuk Anda memulainya.


Saya telah melakukan program pelatihan selama 7 tahun terakhir. Saya bekerja sebagai pelatih freelance dan telah belajar dengan cara yang keras tentang cara untuk mengamankan proyek-proyek dari klien saya. Saya pikir mungkin dapat berbagi beberapa tips saya dengan kalian, dan melihat apakah ada saran lain yang mungkin berguna untuk kita.

Tips # 1 : Selalu buat Kebutuhan . Saya biasanya menemukan bahwa kesalahan umum bahwa kebanyakan trainer lakukan (dan saya punya pendapat mengapa) adalah bahwa mereka mengharapkan klien untuk menentukan apa kebutuhan pelatihan . Meskipun ini adalah peran dari HR, saya biasanya berakhir menyempurnakan kebutuhan dengan klien untuk membantu memberikan solusi yang lebih praktis. Ini membantu karena Anda menawarkan lebih dari seorang konsultan dengan memberikan saran daripada karyawan yang melaksanakan tugas pelatihan

Tips # 2 : Pergilah dengan Rencana. Sekali lagi saya mungkin menyatakan yang sudah jelas, jadi saya akan menjelaskan rencana harus mencakup apa saja. Dalam pengalaman saya biasanya klien ingin membayangkan, ini pelatihan apa akan terlihat seperti apa, dan apa yang akan mereka dapatkan dari pelatihan itu. Ingat klien tidak tahu Anda, dan dalam kebanyakan kasus klien kemungkinan besar orang SDM (dan mereka akan sangat berhati-hati melakukan pelatihan tidak bermanfaat, karena akan mencerminkan keburukan mereka). Jadi beri mereka rencana yang komprehensif mencakup garis besar saja, sampel manual pelatihan, hasil yang ditetapkan, jadwal pelatihan dan strategi, dan bahkan mungkin bentuk penilaian … dirancang dengan baik tentu saja.

Tip # 3 : Tunjukkan kepada mereka kemampuan terbaik Anda. Saya selalu mencari kesempatan untuk melakukan sesi-sesi GRATIS Demo/Orientasi. Pekerjaan ini ajaib, sebagai pemula Anda mulailah membangun kepercayaan dengan klien, karena orang SDM akan senang untuk melakukan beberapa kegiatan secara gratis. Kedua, Anda dapat membangun hubungan dengan peserta yang sebenarnya – mendapatkan mereka untuk menghargai pentingnya pelatihan, dan pada gilirannya klien akan merasa nyaman memberikan proyek kepada Anda.

Tips # 4 : Jangan biarkan Uang menghalagi jalan. Mengingat ini akan menjadi proyek pertama Anda dengan klien, Anda tidak ingin menutup pintu itu. Saya telah melakukan proyek untuk klien dengan murah, hanya untuk mendapatkan kaki saya di pintu. Saya menemukan bahwa setelah Anda berada di dalam dan pelatihan memberikan hasil, klien biasanya terus datang kembali dan uang tidak pernah menjadi masalah di kemudian hari .

Semoga ini dapat membantu, dan saya berharap adanya saran dan masukan.

Terjemahan bebas dari Group Linkedin :
Are you thinking of starting a career in Training? Here are some useful Tips to get you started .- Talal Saiyer – Corporate Trainer

2 responses

  1. ning.tyas@yahoo.co.id | Reply

    Ada trainer yang suka ” memerintah ” pada peserta, mungkin merasa diri memiliki pengalaman atau ilmu yg lebih dari peserta. Ya sebaiknya itu tidak perlu terjadi. Menurutku seorang trainer yg handal adalah yg mampu membimbing dengan cara: memberi contoh, merangsang dan mendorong peserta berfikir sendiri untuk menyadari perasaan, pengalaman dan mencari jawaban sendiri.
    Dan yg terpenting adalah ” bisa mengatasi emosional peserta “.

    Like

Leave a Reply

