Pengembangan Spontanitas Mengasah Kreativitas : Ketrampilan Abad 21


Ada kebutuhan untuk keterampilan ini dalam dunia yang cepat berubah. Pada waktu yang lalu orang-orang muda diajarkan hanya untuk mengikuti petunjuk, sekarang mereka diharapkan tidak hanya berpikir untuk diri mereka sendiri, tetapi juga berinovasi. Kami telah menemukan bahwa kunci untuk kreativitas adalah Improvisasi, dan Pengembangan Spontanitas adalah Pelatihan Improvisasi. Misalnya, Justine Jones and Mary Ann Kelley yang sedang mempersiapkan sebuah buku kegiatan ketiganya untuk dipublikasikan oleh Meriwether, yang akan berguna untuk membangun jenis keterampilan yang dituntut di dunia abad ke-21 ini, di mana berpikir dan merespon sering perlu “di luar kotak.”
Berprinsip pada hal ini, ada program yang lebih besar di sini yang membutuhkan dukungan: Orang-orang takut untuk berimprovisasi maka biarkan mereka melakukan kesalahan. Penulis yang menulis tentang Motivasi , pengalaman hidup yang menginspirasi, dan sejenisnya, menegaskan bahwa abad ini adalah saat yang tepat untuk ambil risiko, untuk menegaskan bahwa kebanyakan situasi tidak memerlukan kesempurnaan, bahkan dalam sistem yang kompleks, proses cybernetik ( cybernetic process) diperlukan.
Saat bekerja dalam sistem yang sangat kompleks, seseorang tidak dapat mengetahui jawaban yang benar-benar tepat. Itu semua terus berubah, variabel terlalu banyak dan banyak juga jenisnya, kesemuanya tidak bisa diantisipasi. Sebaliknya, seseorang mulai menganggap bahwa taktik tertentu akan berubah menjadi sangat atau sedikit keliru. Hal ini tidak dapat dihindari! Ini terlalu rumit. Tapi Anda bisa membangun pemahaman baru, membangun kebiasaan baru yang mendukung untuk memunculkan umpan balik positif dan menafsirkannya sehingga mampu membuat perbaikan.
Sungguh-sungguh menggunakan prinsip cybernetic adalah sungguh-sungguh bersikap terbuka terhadap umpan balik, atau di teater, ” menuruti semua arahan dengan baik. ” Hal ini langsung kontras dengan kebanyakan orang yang cenderung bersikap menutup diri.
Mengetahui bahwa sistem yang kompleks sekarang berlimpah dan strategi membangun improvisasi dalam proses cybernetic tersebut menggeser paradigma dasarnya. Sadarilah sikap berharap selalu benar dan ubah energinya untuk menciptakan sistem yang mampu mendapatkan umpan balik dan menafsirkan umpan balik itu dengan benar.
Baiklah, semua itu nampak bertele-tele, tapi itu semua terangkum dalam satu kata “ya” – dan proses.
Saya menduga bahwa Pengembangan Spontanitas adalah strategi utama untuk abad ke-21 , sebagaimana ” metode ilmiah ” pada abad ke-19. Ini juga dapat digunakan untuk “peningkatan vitalitas ” bagi manula dan salah satu cara untuk mendapatkan kegembiraan bukan hanya membuang-buang waktu, dan mabuk, atau berdiam di depan televisi, melainkan sebagai wujud keterlibatan, bermain secara lepas, dan re – energizing.
Hal ini mungkin perlu katakan berkali-kali oleh banyak orang dalam berbagai cara, dan diulang berkali-kali. Latihan Spontanitas tidak hanya untuk anak-anak dan itu bukan tentang teknik , melainkan ini tentang membangun kebiasaan mencari umpan balik dan segera melakukan perbaikan.
Alangkah baiknya bila politisi kita melakukan hal yang sama .

Terjemahan dari :
Spontaneity Development by Adam Blatner Originally posted on September 21, 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: