ENERGI CINTA


Berkah Dalem

riasantati

Mengapa banyak orang tak bahagia, padahal dunia modern menyajikan jutaan kemewahan, kemudahan karena berbagai penemuan teknologi mutakhir? Sudah ribuan tahun kita mengetahui pentingnya saling mengasihi dan bahwa sikap tersebut akan membawa perubahan.

Saat kita mampu menikmati – tanpa tergesa – setiap pembicaraan yang mengalir dengan seseorang, mendengarkan nada sedih, ataupun berita gembira darinya, menikmati setiap helaan nafasnya, binar matanya saat ia menceritakan kisah hidupnya yang menawan, kita sedang mengirimkan energi tinggi padanya. Mendengarkannya dengan kedua telinga kita yang terbuka lebar, adalah Cinta yang sebenarnya.

Saat kita menyemangati orang lain, ia akan semakin menemukan kebenaran-kebenaran di dalam dirinya yang semua adalah keindahan betapapun bungkusnya adalah peristiwa pilu: sakit, kehilangan, patah hati, amarah…

Tetapi, percayakah bahwa saat kita menularkan energi Cinta padanya, kita pun mengalami kebahagiaan?

Mengirimkan Cinta Kasih itulah yang menjadi tantangan dunia modern. Bagaimanapun ini adalah tantangan yang menyenangkan.

View original post

One response

  1. ning.tyas@yahoo.co.id | Reply

    Bukan bahagia yg membuat kita bersyukur, tetapi bersyukur yg membuat kita bahagia ( itu kata orang bijak lo ….. ). Selalu bersyukur dalam keadaan apapun, niscaya kita akan terus merasa bahagia …..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: